Sabtu, 07 Januari 2012

Berpikir Kreatif



Berpikir kreatif adalah proses manusia menciptakan ide yang unik dan menarik berbeda dari yang lain, manusia mempunyai kemampuan untuk berpikir kreatif, untuk dapat berpikir kreatif kita dapat mengasahnya dengan berkonsentrasi memikirkan satu hal dan fokus, selain itu berpikir kreatif juga dapat diasah dengan membaca dan menulis, Apabila dibandingkan dengan komputer kita jauh lebih "canggih" faktanya kita hanya memakai 10% kemampuan dari seluruh kemampuan otak kita, otak kita canggih bukan? Allah menciptakan manusai dengan sangat sempurna dan kompleks, Manusia diberi tuhan dengan 5 indra yang sangat berguna dan bermanfaat tentunya:

- Mata
Dengan indra ini kita bisa melihat betapa besar betapa indah dunia kita ini. sebagai manusia kita hendaknya bersyukur kepada sang pencipta karena tanpa indra ini kita pasti akan kesepian tidak bisa melihat suatu apapun .
-Telinga
Indra ini adalah salah satu indra yang sangat banyak manfaatnya dengan mendengar tentunya kita bisa memahami apa yang dibicarakan orang lain dengan mendengar kita bisa berkomunikasi (reseptor) dengan mendengar kita bisa merubah sikap ( mendengarkan ceramah / khotbah ) dan masih banyak lagi manfaat dari indra telinga
-Hidung
Tanpa indra ini kita tidak akan bisa mencium aroma wangi, indra ini juga banyak sekali manfaatnya disamping sebagai alat pencium hidung juga digunakan untuk bernafas.
-Lidah
Lidah adalah salah satu anugrah yang diberikan Allah untuk manusia untuk merasakan beraneka ragam makanan.
-Kulit
Indra ini digunakan untuk meraba atau merasakan segala apa yang kita sentuh baik panas dingin tekanan sakit dll.

Dengan kelima indra tersebut tidak mustahil kita dapat menciptakan sesuatu yang kreati dan berguna bagi umat manusia tentunya Sebagai contoh Thomas Alva Edison Beliau adalah penemu bola lampu tanpa adanya beliau dunia ini akan gelap gulita. Alexander Graham Bell Beliau adalah penemu telepon bayangkan apabila beliau tidak ada maka kita tidak akan bisa berkomunikasi dengan orang lain. Mereka adalah orang yang mampu mengerahkan semua indranya untuk berpikir kreatif. Lalu bagaimana dengan orang cacat? orang buta? Orang tuli? Orang bisu??? Allah Maha Adil banyak diantara mereka yang mempunyai kelebihan tertentu dibandingkan orang normal. kita sebagai orang normal tidak mau kalah bukan?

"Ingat berpikir kreatif tidak hanya bisa dilakukan oleh orang orang tertentu saja, kita semua juga bisa berpikir kreatif jadi kerjakan dari diri sendiri, dari lingkungan kita, dari hal yang kecil, dan dari sekarang.." (Anas's blog)

Related Posts by Categories

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes