Senin, 13 Februari 2012

Mensyukuri Nikmat Tuhan

Manusia adalah makhluk tuhan yang paling sempurna, manusia tidak hanya diberi persaan saja tapi manusia juga diberi akal pikiran untuk mengagumi, bersyukur dan berpikir tentang anugrah yang diberikan tuhan kepada kita. kalau dihitung hitung tidak akan bisa terhitung banyaknya bilangan anugrah yang telah diberikan Tuhan untuk kita semua, contoh kecil kenikmatan yang diberikan tuhan kepada kita yaitu kita bisa menghirup udara dengan sebebas bebasnya gratis pula bayangkan jikalau udara yang kita hirup tidak gratis alias harus membayar, sudah berapa biaya yang kita keluarkan hanya untuk bernafas? tentunya sudah tidak terhitung lagi. tapi apakah kita sudah bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah?? banyak manusia yang tidak bersyukur terhadap apa yang telah ia peroleh bahkan tidak sedikit pula manusia yang mengingkari nikmat Tuhan, sebagai contoh para pejabat yang korupsi mereka sangat tidak bersyukur dan mengingkari nikmat yang telah diberikan Allah kepadanya padahal Allah sudah memberikan begitu banyak kenikmatan berupa pekerjaan yang diperolehnya, gaji yang diperolehnya dan masih banyak lagi, tapi sifat manusia kebanyakan selalu tidak puas terhadap apa yang telah ia dapat dan selalu ingin mendapatkan lebih dari apa yang telah ia dapatkan.
Alkisah pada suatu saat ada satu keluarga yang  membeli barang barang mewah pada saat itu pula ada seorang tetangga yang mengetahui hal tersebut hingga seorang tersebut iri hati terhadap apa yang dilakukan tetangganya itu, lalu orang yang iri hati tersebut melakukan berbagai cara sehingga ia mendapatkan apa yang didapatkan oleh tetangganya itu sampai sampai rela melakukan hal yang dilarang agama, sehingga pada suatu saat orang yang iri hati dan tidak bersyukur tersebut mendapatkan balasan, semua hartanya dilenyapkan oleh Allah. cerita tersebut sangatlah baik untuk kita petik hikmahnya.
Allah akan memberi adzab yang pedih terhadap apa orang orang yang tidak mensyukuri nikmatNya. begitu pula sebaliknya Allah Akan memberikan kenikmatan terus menerus dan melebihi perkiraan kita kalau kita mensyukuri nikmatNya. Untuk itu marilah kita belajar untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita semua, semoga kita bisa menjadi golongan orang orang yang bersyukur amin..

Related Posts by Categories

7 comments:

Terapi Qolbu mengatakan...

Kebanyakan dari kita sibuk ingin memiliki seperti yang di miliki orang lain hingga lupa kalau diri sendiri sebenarnya sudah sangat kaya

Admin mengatakan...

Benar sekali gan makasih kunjunganya :-)

Mukti Effendi mengatakan...

Syukur itu tanda bahwa kita mengakui akan kebesaran Allah. Bahwa tiada kenikmatan, kenyamanan, riski dll kecuali semata mata permberian Allah Swt. Makanya syukur itu wajib.

A&K mengatakan...

inspiratif sekali tulisannya. bersyukur membuat nikmat hidup ini terasa lebih..

salam kenal
Revolusi Galau

Kreatip Blog mengatakan...

trimakasih kunjunganya :-)

Obat Kolesterol mengatakan...

postingan yang bagus tentang mensyukuri nikmat tuhan

utomosingo mengatakan...

bagus........

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes