Jumat, 03 Februari 2012

Tips Berhemat ala Mahasiswa

Bagi para mahasiswa, menghemat uang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sebenarnya ,menghemat uang   itu mudah bagi orang yang benar benar mempunyai niat untuk berhemat. dengan berhemat banyak keuntungan yang kita peroleh sperti peribahasa "hemat pangkal kaya" tentunya dengan berhemat kita akan kaya dengan sedikit demi sedikit menghemat pengeluaran kita, selain itu dengan berhemat kita bisa lebih terbiasa menahan hawa nafsu kita selain itu masih banyak keuntungan dan manfaat berhemat, berikut adalah tips menghemat uang ala mahasiswa,

- Membeli barang seperlunya saja
biasanya para mahasiswa membeli banyak barang yang tidak dibutuhkan atau diperlukan. Banyak mahasiswa yang suka berfoya foya belanja di mall setelah jam perkuliahan, apabila ada barang yang tidak anda butuhkan hendaknya tidak usah dibeli, tetapi apabila barang tersebut sangat dibutuhkan maka belilah barang tersebut sesuai kebutuhan anda masing masing.
- Puasa senin kamis
cara ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk berhemat uang, dengan puasa senin kamis maka secara otomatis pengeluaran kita untuk makan akan berkurang.
- Kurangi bepergian dengan motor
dengan mengurangi bepergian dengan motor maka akan menghemat bensin sehingga, secara otomatis anda akan menghemat uang saku anda untuk bensin
- Makan makanan sehat lagi murah
tidak sedikit para mahasiswa yang makan di tempat yang mewah dengan harga makanan yang mahal pula, dengan memakan makanan yang sehat lagi murah maka anda akan menghemat pengeluaran untuk makan.
- Kurangi kegiatan "Menongkrong" yang kurang bermanfaat
banayk para mahasiswa yang sering menongkrong tidak jelas dengan teman temanya, hasil dari survei saya apabila menongkrong lebih enak sambil ngerokok atau sambil ngopi, hal tersebut jelas menambah pengeluaran kita.
- Apabila sempat, cuci sendiri pakaian anda
Banyak mahasiswa yang dimanjakan dengan adanya laundry, dengan laundry kita tidak perlu susah mencuci benar bukan? tetapi apabila anda terbiasa dengan hal tersebut maka anda tidak akan menjadi seorang yang mandiri, disamping mencuci pakean sendiri mejadikan seseorang mandiri, kegiatan tersebut juga dapat menghemat pengeluaran kita

Semua berawal dari niat kita apabila kita niat yakinlah kita bisa. Semoga bermanfaat :-)

Related Posts by Categories

6 comments:

Rick mengatakan...

bner banget,, saya stuju semua poinnya selain poin kedua...hehe

deindra mengatakan...

Tips yang bagus...

Kreatip Blog mengatakan...

Makasih ya atas kunjungannya ^^

Unknown mengatakan...

Itu Mungkin Bagi Cew Ya, Kalau Bagi Cow Ada gak Kira'' Tips Menghemat, COW Yang Perokok Hobi Jalan'' + Suka Makan, Solusi Yang Tepat Kira'' Apa Tuh.?

Mampir Yah Di Gubuk Peot Ku -
Sofrware Akutansi Laporan Keuangan Terbaik

Cepy HR mengatakan...

bermanfaat banget broo... thanks ^^

cipil mengatakan...

setuju gan......................

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes