Sabtu, 21 Januari 2012

5 Kenikmatan yang Sering Kita Lupakan

Allah memberikan kita nikmat begitu banyak, tapi apakah kita pernah berfikir tentang kenikmatan itu? atau bahkan pernahkah kita mensyukurinya? Banyak kenikamatan dan anugrah yang diberi Allah SWT yang kita lalaikan, maka wajar apabila kenikmatan tersebut dicabut oleh-Nya, dalam salah satu ayat Al-quran Allah berfirman "Jika kamu menghitung hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. di ayat lain Allah juga berfirman "Barangsiapa yang bersyukur atas nikmat yang Ku berikan niscaya Aku tambah nikmat yang kuberikan kepadamu, dan barangsiapa yang kufur terhadap nikmat yang Ku berika sesungguhnya siksaKu amat pedih"
lalu apa saja sebagian nikmat Allah yang kita lupakan?


1. Iman dan Islam
Kenikamatn yang paling besar adalah kenikamatan Iman dan Islam, kita hendaknya sangat bersyukur dengan kenikmatan ini karena dengan Iman dan Islam kita akan selamat dunia Akhirat.
2.Sehat
Didunia ini kita bisa melakukan apapun yang kita mau tentunya dengan kondisi yang sehat, apabila kita sakit, jangankan melakukan hal hal yang kita sukai makanpun kita sangat malas tentunya, banyak orang yang tidak bersyukur dengan kondisi kesehatanya apabila sudah terkena penyakit maka kita baru akan merasakan betapa nikmatnya sehat itu.
3.Kekayaan 
Tidak sedikit orang yang jika sudah kay lupa akan segalanya termasuk lupa sama Allah sang Pencipta. Pada Hakikatnya kekayaan yang kita peroleh adalah titipan dari Allah, maka sepatutnya kita bersyukur terhadap apa yang kita peroleh. Jikalau kita jatuh miskin pastilah baru merasakan betapa nikmatnya kekayaan yang kita peroleh.
4.Normal
Apakah anda semua pernah membayangkan bagaimana menderitanya orang yang tidak normal atau cacat? apakah senantiasa kita bersyukur dengan keadaan kita? banyak orang yang tidak mesnyukuri keadaan yang telah didapatkanya sekarang, padahal apabila kita memperhatikan orang yang tidak normal atau cacat pastilah kita akan merasa sangat kasihan kepadanya
5.Hidup
Hidup adalah salah satu kenikmatan yang amat besar yang diberikan Allah SWT kepada kita, apakah anda pernah membayangkan jika kalian tidak diberi hidup? sepatutnya kita sangat bersyukur terhadap nikmat hidup yang telah diberikan Allah kepada Kita.


Related Posts by Categories

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes