Senin, 09 Januari 2012

Menghargai Karya Orang Lain dengan Cara stop Budaya Copas (Copy Paste)


Artikel kali ini saya saya posting karena saya agak kesal terhadap sebuah blog yang kopas artikel yang ada didalam blog saya. Bukanya saya arogan untuk tidak boleh kopas terhadap suatu blog, malahan saya bangga apabila ada blog yang mengkopas artikel saya TETAPI hendaknya disertakan sumbernya.
mengkopi hasil karya orang lain sama saja tidak menghargai suatu hasil karya susah payah orang lain, Dari pada mengkopi hasil karya oang lain alangkah bangganya jika kita membuat karya sendiri bukan? sebagai contoh apabila kita menyontek ulangan dan kita mendapatkan nilai 90, didalam hati yang paling dalam kita tidak puas dan tidak bangga karena hasil tersebut tidak hasil karya kita sendiri. tetapi apabila kita tidak menyontek, walaupun kita hanya dapat nilai 60 kita akan merasa sangat puas dan sangat bangga terhadap apa yang kita dapat.
Untuk itu mulailah dari diri sendiri untuk menghargai Orang lain

"Apabila anda ingin dihargai orang lain maka hargai dahulu orang lain, niscaya anda akan dihargai oleh orang lain"

Related Posts by Categories

6 comments:

Asaz mengatakan...

tegur lansung aja gan jgn di biarkan

Kreatip Blog mengatakan...

saya tidak sampai hati gan hehehe sebenarnya artikel saya dikopas gakpapa asal disertakan sumbernya gan

Mimpi Siang Bolong mengatakan...

Setuju, bila kita mengutip karya orang perlu dan harus menyebutkan sumbernya.

Salam Takzim.

Kreatip Blog mengatakan...

iya gan

daintzxc mengatakan...

misi saya mau minta ijin copas hehe :p
utk tugas agama saya..
terimakasih sbelumnya..

Kreatip Blog mengatakan...

Siap gan

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes