Minggu, 08 Januari 2012

Kiat-kiat Agar Menjadi Murid Favorit Guru

Menjadi murid kesayangan guru siapa yang tidak mau?? pasti kita semua mau kan?? kita tidak harus ber IQ tinggi agar kita menjadi murid kesayangan, lantas bagaimana agar kita menjadi murid favorit atau murid kesayangan guru? berikut tips dari saya


-Menarik perhatian guru dengan sering bertanya
ada pepatah malu bertanya sesat dijalan, apabila kita tidak paham dengan materi yang disampaikan guru maka hendaknya kita bertanya dengan cara yang sopan. cara ini juga dapat menarik simpatik seorang guru kepada muridnya.

-Mendengarkan dan memperhatikan pelajaran
Apabila ada guru yang sedang menjelaskan materinya kepada kita, hendaknya kita mendengarkan dan memperhatikannya dengan demikian kita dapat paham apa yang disampaikan oleh guru sehingga apabila guru bertanya kepada kita tentang materinya, dengan mudah kita bisa menjawabnya.

-Tunjuk jari saat guru bertanya
sebisa mungkin saat guru bertanya kepada murid kita tunjuk jari, karena dengan terbiasa tunjuk jari maka guru tersebut akan hafal siapa yang suka menjawab pertanyaan yang diberikan guru kepada muridnya.

-Tidak sering terlambat sekolah
sering terlambat sekolah menandakan kita tidak disiplin, guru tidak suka murid yang tidak disiplin maka dari itu usahakan semaksimal mungkin agar kita tepat waktu berangkat ke sekolah

-Mengerjakan tugas sekolah
Tidak sedikit murid yang sering tidak mengerjakan tugas sekolah, padahal guru menyukai murid yang mengerjakan tugas darinya, maka dari itu usahakan agar kita mengerjakan tugas sekolah sebelum kita bermain.

-Mentaati perintah guru
kita sebagai murid hendaknya patuh dan taat terhadap guru. dengan demikian kita dapat membuat hati guru senang.

Menjadi murid favorit guru tidak hanya bisa dilakukan oleh orang orang yang berotak encer saja, semua orang bisa melakukanya asal orang tersebut rajin dan tekun. demikian tips dai saya semoga bermanfa'at :-)

Related Posts by Categories

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes